infosawit

PTPN V Berikan Modal Usaha Untuk UMKM Sebanyak Rp 1,3 miliar



PTPN V Berikan Modal Usaha Untuk UMKM Sebanyak Rp 1,3 miliar

InfoSAWIT, PEKANBARU – Guna memberikan modal usaha kepada sejumlah kelompok usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V memberikan dana untuk bantuan modal usaha sejumlah Rp 1,3 miliar.

Senior Executive Vice President Business Support PTPN V, Rurianto, menyebutkan, bantuan itu merupakan wujud komitmen PTPN V dalam membantu pengembangan ekonomi masyarakat. Kata dia, bagi PTPN V, langkah ini adalah wujud komitmen kami, untuk dapat berperan dalam pengembangan ekonomi masyarakat, terutama pelaku usaha mikro dan kecil, dari hulu hingga ke hilir.

Ruri menuturkan sebanyak 16 anggota KUD Tani Sejahtera mendapat dukungan penguatan pengembangan usaha, seperti penggemukan hewan ternak, ritel, dan lainnya.

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa bantuan modal usaha yang diperuntukkan bagi KUD Tani Sejahtera tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam kurun waktu setahun tahun terakhir.

“Sebelumnya, perusahaan juga menyalurkan modal usaha sebesar Rp 1,17 miliar kepada sebagian anggota KUD,” katanya dalam keterangan resmi diperoleh InfoSAWIT, Jumat (2/9/2022),

Mengingat usaha yang dijalankan cukup berkembang sementara pengembalian modal usaha berjalan lancar, maka perusahaan kembali mengalokasikan anggaran serupa yang berasal dari program Pendanaan UMK tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

“Semoga sinergi ini terus terjalin dengan baik, membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi semua,” ujarnya. (T5)

Artikel ini telah tayang di infosawit Sumatera dengan judul © Anak Holding Perkebunan Salurkan Rp 1,3 M ke KUD

 


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit