infosawit

Minyak Sawit di Bursa Malaysia Melemah



Minyak Sawit di Bursa Malaysia Melemah

InfoSAWIT, JAKARTA – Harga minyak sawit di Bursa Berjangka Malaysia melemah pada Kamis (1/12/2022), setelah sebelumnya naik berturut-turut dalam tiga sesi, terseret oleh melemahnya harga minyak kedelai AS dan menguatnya mata uang ringgit.

Dilansir Reuters, kontrak harga minyak sawit FCPOc3 untuk pengiriman Februari 2023 di Bursa Malaysia Derivatives Exchange turun 1,89% menjadi RM 4.154 (US$ 941,95) per ton pada awal perdagangan.

Sementara itu merujuk data dari cargo surveyor Intertek Testing Services dan Amspec Agri, ekspor minyak sawit dari Malaysia pada bulan November diperkirakan naik antara 1,7% dan 5,6% dibanding bulan Oktober 2023 pada periode yang sama.

Masih di lansir Reuters, harga Soyoil di Chicago Board of Trade BOc2 turun 3,09%. Kontrak soyoil teraktif Dalian DBYv1 naik 0,15%, sedangkan kontrak minyak sawit DCPv1 turun 0,42%.

Analis Teknis Reuters, Wang Tao, harga minyak kelapa sawit dapat berada pada level RM 4.329 per ton, dengan berpotensi harga aakan bergeser antara RM 4.400  sampai RM 4.497 per ton. (T2)

 

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit