infosawit

Bangka Jalankan Program Integrasi Sawit-Sapi



Bangka Jalankan Program Integrasi Sawit-Sapi

YOGYAKARTA - Program integrasi sawit-sapi yang dicanangkan Dinas Petanian dan Peternakan (Dispernak) menuai banyak penentangan khususnya oleh pelaku sawit itu sendiri. Namun, di Kabupaten Bangka program ini telah berjalan sejak tahun 2013 lalu.

"Untuk di Bangka, program integrasi kelapa sapi-sawit ini pertama di daerah Gunung Pelawan, Kecamatan Belinyu, di Dusun Lubuk Lesung, karena sudah terbentuk kelompok tani. Dari tahun 2013 menerima bantuan delapan ekor sapi menjadi 15 ekor sapi dan sekarang lagi bunting dua," kata Kaepala Kabupaten Bangka, Meinalina, Kamis (11/9/2014), seperti ditulis Bangka Pos.

Ia menjelaskan, dalam program ini sapi memakan pelepah sawit, sedangkan kotoran dan urine sapi digunakan sebagai pupuk organic untuk tanaman kelapa sawit, jagung, dan padi. (T3)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link https://t.me/info_sawit, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.

. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di link infosawit store atau berlangganan.

infosawit